10 Rekomendasi Jam Untuk Lari Terbaik 2023!!!

Jogging atau lari adalah aktivitas fisik yang bisa dilakukan dengan mudah dan murah, tetapi bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Jam Untuk Lari

Rekomendasi Jam untuk Lari – Jogging atau lari adalah aktivitas fisik yang bisa dilakukan dengan mudah dan murah, tetapi bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Apalagi, dengan hadirnya teknologi smartwatch, para pelari dapat melacak kemajuan mereka dan mendorong batas kemampuan olahraga.

Berikut ini adalah 10 rekomendasi jam untuk lari terbaik tahun 2023!

Baca Juga :

1. Garmin Forerunner 255

Jam Untuk Lari

Garmin Forerunner 255 menawarkan gambaran umum tentang tidur, status HRV, dan latihan harian dengan laporan pagi. Selain itu, smartwatch ini memiliki masa pakai baterai yang cukup lama, hingga 14 hari.

Terdapat juga fitur triathlon bawaan dan 30+ profil aktivitas, sehingga kamu dapat mendorong batas kemampuan olahragamu. Dengan harga sekitar Rp. 4.950.000, smartwatch ini juga dilengkapi dengan metrik dan alat pelatihan lanjutan untuk mencapai tujuan olahragamu.

2. Garmin Forerunner 955

Jam Untuk Lari

Garmin Forerunner 955 adalah jam tangan pintar dengan layar 1,3 inci dan resolusi 260 x 260 piksel. Baterainya bisa bertahan hingga 15 hari dalam mode smart watch.

Fitur PacePro membantu Anda menjaga kecepatan yang diinginkan dengan panduan yang disesuaikan. Alat ini juga dilengkapi dengan sensor Pulse Ox untuk memantau tingkat saturasi oksigen dalam darah.

Anda bisa mengunduh hingga 2.000 lagu dan daftar putar dari akun musik Spotify, Deezer, atau Amazon. Alat ini cocok untuk pergelangan tangan dengan lingkar 130-220 mm. Harga Garmin Forerunner 955 adalah Rp7.080.000.

3. Coros Pace 2

Jam Untuk Lari

Coros Pace 2 adalah pilihan yang tepat bagi para pelari yang ingin melacak kemajuan latihan mereka dengan mudah dan efektif.

Dengan harga sekitar Rp. 3.350.000, smartwatch ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti kemampuan untuk mengukur detak jantung, GPS, analisis pelatihan canggih, dan bahkan dapat memonitor tidur.

4. Coros Apex 2

Jam Untuk Lari

Coros Apex 2 sangat cocok menemani pelari dalam berolahraga di luar ruangan. Dilengkapi dengan sensor detak jantung yang lebih akurat, konektivitas dengan lima sistem satelit besar, daya tahan baterai hingga 17 hari untuk pemakaian sehari-hari, serta 45 jam jika digunakan dengan GPS full.

Smartwatch ini juga dilengkapi dengan layar kaca safir yang jernih dan bezel dari paduan titanium. Harganya Rp. 7.500.000, namun akan sebanding dengan fitur yang diberikan untuk kamu yang serius dalam berolahraga.

5. Coros Apex 2 Pro

Jam Untuk Lari

Coros Apex 2 Pro menawarkan teknologi GPS yang canggih, sehingga kamu bisa dengan mudah melacak rute perjalananmu di hutan atau gunung. Dilengkapi dengan sensor detak jantung terbaru, smartwatch ini juga memantau kesehatanmu saat menjelajah alam.

Dengan tampilan layar sentuhnya yang super gede dan anti-petir, kamu bisa dengan mudah membaca informasi di jam tangan ini, bahkan saat cuaca buruk. Harganya sekitar Rp. 9.999.000.

6. Samsung Galaxy Watch 5

Jam Untuk Lari

Samsung Galaxy Watch 5 menggunakan sistem operasi WearOS Powered by Samsung. Smartwatch ini dilengkapi dengan layar Super AMOLED dengan ukuran 1,4 inci (44mm) atau 1,2 inci (40mm) dan resolusi 450 x 450px (44mm) atau 396 x 396px (40mm).

Fitur kesehatan dan sensor yang dimiliki oleh Galaxy Watch 5 meliputi BioActive Sensor, Heart Rate Monitor, Electrocardiogram (EGC), Continuous SpO2, Bioelectrical Impendance Analysis (BIA), Accelerometer, Gyro, Barometer, dan Comp.

Untuk mengisi dayanya, Galaxy Watch 5 dapat menggunakan WPC Wireless Faster Charging. Smartwatch ini dibanderol dengan harga Rp3.118.000.

7. Samsung Galaxy Smart Watch 5 Pro

Jam Untuk Lari

Samsung Galaxy Smart Watch 5 Pro Dilengkapi dengan layar Super AMOLED yang keren dan memiliki resolusi tinggi 450×450 piksel. Ditenagai oleh prosesor Exynos W920, RAM 1,5GB dan ROM 16GB yang membuat performanya ngacir.

Desainnya juga keren dengan touch bezel dan 2 tombol untuk akses cepat ke menu. Kamu tidak perlu khawatir kehabisan baterai karena kapasitasnya sebesar 590mAh dan bisa diisi ulang dengan charging nirkabel.

Jam tangan ini juga tahan air dengan sertifikasi IP68. Harganya sekitar Rp5.399.000, meski lumayan mahal, fiturnya sepadan dengan harga tersebut!

8. Coros Vertix 2

Jam Untuk Lari

Coros Vertix 2 adalah smartwatch dengan fitur lengkap untuk olahraga, kesehatan, navigasi, dan musik. Memiliki baterai yang tahan lama dengan waktu hingga 60 hari untuk mode smartwatch dan 140 jam untuk GPS penuh.

Dilengkapi dengan layar 1,4 inci dengan resolusi 280 x 280 piksel dan berat 89 gram. Sensor jantung termasuk pembacaan optik dan ECG. GPS penuh dengan pelacakan frekuensi ganda, serta peta jalan dan TOPO offline.

Koneksi Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi. Dapat digunakan dalam air hingga kedalaman 100 meter. Dilengkapi dengan tali silikon atau nilon 26mm yang dapat diganti. Harga Rp. 11.500.000.

9. Xiaomi Watch S1

Jam Untuk Lari

Xiaomi Watch S1 memiliki layar AMOLED 1,43 inci dan resolusi 466 x 466 piksel.

Kompatibel dengan Android 6.0 atau iOS 10.0, konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth 5.2, serta dilengkapi dengan sensor detak jantung (dengan sensor oksigen darah), akselerometer, giroskop, sensor geomagnetik, sensor atmosferik, dan sensor cahaya lingkungan.

Xiaomi Watch S1 dapat disesuaikan panjangnya dari 160-220mm dan mendukung banyak bahasa sistem. Harganya adalah Rp1.799.000.

10. Xiaomi Mi Watch Blue

Jam Untuk Lari

Xiaomi Mi Watch Blue adalah smartwatch terbaik untuk olahraga dengan layar AMOLED 1.39 inci dan 117 mode olahraga. Fitur-fiturnya termasuk pengukuran kadar oksigen dalam darah, pemantau detak jantung, dan tahan air hingga 5 ATM.

Xiaomi Mi Watch juga dapat terhubung dengan perangkat lain melalui Bluetooth. Harganya adalah Rp1.789.000.

Itulah 10 rekomendasi jam untuk lari terbaik tahun 2023 yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menemani aktivitas olahragamu.

Semua jam tangan pintar yang kami rekomendasikan memiliki beragam fitur canggih yang dapat membantu kamu dalam melacak kemajuan latihanmu, memantau kesehatan, dan bahkan mendengarkan musik saat berlari.

Tentu saja, harga yang dibanderol berbeda-beda tergantung pada spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, namun semua jam tangan pintar ini dapat menjadi investasi yang tepat bagi kamu yang serius dalam berolahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *